Kisi-Kisi Penjas Untuk madrasah Tsanawiyah dibawah naungan LP Ma'arif NU kali ini dipersembahkan untuk para siswa yang sebentar lagi melaksanakan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2014-2015 yang akan dilaksanakan tanggal 06 April 2015 sampai dengan 10 April 2015. Jadwal ini bersumber dari Jadwal Kegiatan UTS di Madrasah RSY. Untuk Kisi-kisi didapatkan dari LP Ma'arif NU Jawa Tengah. tahun 2014-2015. Semoga bermanfaat
- Kisi-Kisi Ujian Madrasah LP Ma'arif Tahun Pelajaran 2014-2015 Mapel IPA
- Kisi-Kisi Ujian Madrasah LP Ma'arif Tahun Pelajaran 2014-2015 Mapel Ke-NU-an
- Kisi-Kisi Ujian Madrasah LP Ma'arif Tahun Pelajaran 2014-2015 Mapel IPS
- Kisi-Kisi Ujian Madrasah LP Ma'arif Tahun Pelajaran 2014-2015 Mapel Bahasa Jawa
- Kisi-Kisi Ujian Madrasah LP Ma'arif Tahun Pelajaran 2014-2015 Mapel Matematika
KISI-KISI
UJIAN MADRASAH/SEKOLAH
LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF NU JAWA TENGAH
LEMBAGA PENDIDIKAN MA’ARIF NU JAWA TENGAH
TAHUN PELAJARAN 2014-2015
Mapel : Penjasorkes
Tingkat : MTs/SMP
No.
|
SKL
|
KEMAMPUAN YANG DIUJI
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
NOMOR SOAL
|
1.
|
Mempraktekkan variasi dan kombinasi teknik dasar permainan, olahraga serta atletik dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.
|
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar permainan olah raga bola besar
|
- Sepak Bola.
- Volley Ball.
- Bola Basket
|
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu peraturan permainan sepak bola
Ø Siswa dapat menyebutkan tujuan utama permainan sepak bola
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar menendang bola.
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar menggiring, bola.
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar menahan bola.
Ø Siswa dapat menyebutkan lama permainan sepak bola
Ø Siswa dapat menyebutkan peraturan libero
Ø Siswa dapat menyebutkan peraturan pensekoran
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar passing bawah
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar passing atas
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar smas
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar blok
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar servis
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar basket lempar bola.
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar tangkap bola.
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar dribling bola.
|
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
|
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar permainan olah raga bola kecil.
|
- Bulu Tangkis
- Tenis Meja
|
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu peraturan dalam permainan bulu tangkis..
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar shoot servis
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar long servis
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar drop shoot
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar pukulan backhand
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar pukulan forehand
Ø Siswa dapat menyebutkan induk organisasi bulu tangkisinternasional
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu peraturan tenes meja
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar pegangan bet forhand
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar pegangan bet baghand
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu modifikasi alat tenes meja.
|
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
| ||
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar olah raga bela diri
|
- Pencak Silat
|
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu aliran silat tradisional
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu unsur pencak silat
Ø Siswa dapat menyebutkan salah satu prinsip pencak silat
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar kuda-kuda segi tiga
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar pukulan pencak silat
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar tendangan pencak silat
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar tangkisan pencak silat
|
28
29
30
31
32
33
34
| ||
Menjelaskan Peraturan dan gerak dasar Atletik
|
- Lari
- Lempar
- Lompat
|
Ø Siswa dapat menyebutkan jarak tempuh pada nomor lari
Ø Siswa dapat menyebutkan macam –macam start pada nomor lari
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar aba-aba pada nomor lari
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar finis pada nomor lari
Ø Siswa dapat menyebutkan macam –macam lempar pada atletik
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar awalan lempar lembing
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar ikutan pada tolak peluru
Ø Siswa dapat menyebutkan macam –macam gaya lompat pada atletik
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar lompatan gaya stradle pada lompat tinggi
|
35
36
37
38
39
40
41
42
43
| ||
2.
|
Mempraktekkan senam lantai dan irama dengan alat dan tanpa alat
|
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar macam-macam senam ketangkasan.
|
- Senam Lantai
|
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar awalan rool depan
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar ikutan tigersprong
|
44
45
|
Menjelaskan peraturan gerak dasar macam-macam senam artistik.
|
- Senam Ritmik (Pakai Alat)
- Senam Ritmik (Tanpa Alat)
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan peraturan dan modifikasi jenis dan alat.
Ø Peserta didik dapat melakukan gerak dasar senam ritmik.
| |||
3.
|
Mempraktekkan gerak dasar renang dengan gaya dada, gaya bebas, dan gaya punggung
|
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar renang.
|
- Renang gaya dada
- Renang gaya bebas
- Renang gaya punggung
|
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar renang gaya dada
Ø Siswa dapat melakukan gerak dasar renang gaya punggung.
|
46
47
|
4.
|
Mempraktekkan teknik kebugaran dengan jenis latihan beban menggunakan alat sederhana
|
Menjelaskan peraturan dan gerak dasar kebugaran jasmani.
|
- Senam kebugaran jasmani
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan peraturan dan modifikasi jenis dan alat.
Ø Peserta didik dapat melakukan gerak dasar SKJ.
| |
Menjelaskan gerak dasar latihan beban.
|
- Mengangkat
- Menjinjing
- Menggendong
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan peraturan dan modifikasi jenis dan alat.
Ø Peserta didik dapat melakukan gerak dasar latihan beban mengangkat, menjnjing dan menggendong.
| |||
5.
|
Mempraktekkan kegiatan-kegiatan di luar kelas seperti melakukan perkemahan, penjelajahan alam sekitar dan piknik
|
Menjelaskan tujuan dan perlengkapan kegiatan luar kelas.
|
- Kemah
- Hiking
- Rekreasi
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan peraturan dan modifikasi jenis dan alat.
Ø Peserta didik dapat menjelaskan tujuan kegiatan luar kelas kemah, hiking dan rekreasi.
| |
6.
|
Memahami budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari seperti perawatan tubuh serta lingkungan, mengenal berbagai penyakit dan cara pencegahannya serta menjauhi narkoba
|
Menjelaskan dan menyebutkan konsep budaya hidup sehat
|
- Kesehatan pribadi
- Kesehatan lingkungan
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan budaya hidup sehat
Ø Peserta didik dapat menjelaskan tentang kesehatan pribadi dan kesehatan lingkungan.
|
48
|
Menjelaskan macam-macam jenis penyakit dan pencegahannya.
|
- Penyakit menular
- Pencegahan penyakit menular
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam penyakit menular
|
49
| ||
Menjelaskan macam-macam narkoba dan resikonya
|
- Obat-obatan terlarang.
|
Ø Peserta didik dapat menyebutkan macam obat-abatan terlarang
|
50
|
Komentar anda sangat berharga bagi blog ini... Terima Kasih atas komentar dan kunjungannya...
0 comments:
Post a Comment